Bagunan yang lebih miring dari Menara Pisa

setelah bertahun tahun di cekokin sama 7 keajaiban dunia khususnya menara pisa, karena bangunan itu miring dan bertahan selama bertahun tahun, ternyata ada yang lebih miring gan…
cekidroott aja ga
Pagoda berumur 900 tahun ” Leaning Tower ” berjarak 25 mil dari kota Shanghai China dengan kemiringan 6.87 derajat, yang seharusnya sebagai bangunan termiring di dunia mengalahakn menara Pisa Italia dengan kemiringan hanya 3.97 Derajat. Dibandingkan dengan di Italia, menara pisa bisa dikunjungi sebanyak 6.000 Wisatawan sehari sedangkan Leaning Tower hanya 20 Orang saja sehari, ironis.

Gedung termiring di dunia saat ini dipegang oleh sebuah Gereja di jerman dengan kemiringan 5.19 derajat

Capital Gate Tower di Abu Dhabi. yanng mana, perusahaan kontraktor dari gedung ini nekat untuk mendaftarkan gedung ini di Guinness Book of Record sebagai bangunan termiring di dunia.

“Menara Miring Pisa” dari Cina – Dibangun di jaman Dinasti Liao, menara miring di Huludao, timur laut provinsi Liaonin di Cina ini hampir 10 meter tingginya dan memiliki kecenderungan miring 12 derajat ke arah timur laut. Menara ini telah mengalami kerusakan akibat berbagai gempa dan banjir, tapi tetap utuh.

Menara Miring Madrid, Spanyol – Berdiri sebagai dua bangunan yang paling mengesankan, menara ‘Gerbang ke Eropa’, dianggap sebagai bangunan modern miring tinggi pertama di dunia (115 m masing-masing). Dibangun pada tahun 1996 oleh Philip Johnson dan John Burgee dengan kemiringan 15 derajat.

Barcelona Menara Miring Barceloneta-sedikit lebih modern seperti bangunan menara, terbuat dari kubus yang dimiringkan di pantai Barceloneta.

One thought on “Bagunan yang lebih miring dari Menara Pisa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *